PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU

PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU __ Beberapa rumah sakit kanker stadium lanjut, menyembuhkan penyakit kanker penderita secara spesifik melalui pengobatan organ yang terkena, karenanya onkologi dicadangkan untuk mengobati kanker yang menyerang organ tertentu saja. Selain itu, oleh karena itu, ahli onkologi telah berhasil merawat kanker, kepala dan leher kanker payudara, kanker ginekologi, kanker ortopedi, kanker paru-paru, kanker syaraf, dan kanker hati.

Kanker Payudara
Ini adalah penyakit yang paling umum dari kanker dan mempengaruhi perempuan, penyakit ini juga diyakini menjadi kanker yang telah menyebabkan sebagian besar kematian di kalangan perempuan di samping kanker paru-paru. Kematian akibat penyakit ini telah mencapai tingkatan tertinggi di antara perempuan yang usianya berkisar antara 45 dan 55. Kanker payudara dapat disembuhkan jika didiagnosis sudah dilakukan sejak awal, dan jika diperlukan perawatan yang dilakukan segera setelah diagnosis. Pengertian lainya, kanker payudara adalah pertumbuhan sel payudara secara tidak terkendali.

Diagnosis kanker payudara
Diagnosis ini dapat dilakukan oleh pasien, dan dokter secara lebih spesifik melakukan diagnosis untuk mencari keberadaan abnormal berupa benjolan melalui pemeriksaan payudara secara fisik. Selain benjolan, perubahan pada payudara yang terjadi juga bertujuan supaya dokter dapat menemukan adalah dimpling kulit, perubahan yang tidak biasa dalam ukuran, dan bentuk payudara, salah satu mendiagnosis adalah dengan ditariknya puting yang kemudian melawannya dengan menunjuk ke luar saat normal, dan juga terjadi perubahan warna kulit pada payudara.

Mamografi
Ahli radiologi menggunakan mammogram untuk mencari kelainan pada payudara. Mammogram adalah x-ray foto-foto payudara yang biasanya diambil dengan menjaga payudara dalam posisi terkompresi.

Pencitraan USG payudara
Pencitraan USG digunakan untuk memeriksa payudara, dan teknik ini menggunakan gelombang suara untuk membantu dalam membedakan apakah benjolan yang terlihat pada payudara adalah kista berisi cairan, atau yang solid.

Magnetic Resonance Imaging, atau MRI
MRI payudara diambil dengan menggunakan medan magnet yang kuat. MRI payudara menjadi penting dalam situasi tertentu untuk mendiagnosa kanker payudara.

Biopsi
Biopsi payudara diperlukan bila onkologi memiliki kecurigaan kuat dari kanker yang hadir. Proses biopsi jarum dilakukan pada daerah payudara yang terkena untuk mengkonfirmasi penyakit, atau aturan itu.

Manfaat deteksi dini kanker payudara
Deteksi kanker payudara dapat dilakukan pada tahap awal melalui pemeriksaan. Skrining mengacu pada berbagai tes dan ujian yang dilakukan pada payudara seseorang untuk mendeteksi penyakit ini di awal, bahkan sebelum gejala penyakit mulai terlihat. Biasanya kanker payudara yang dapat dirasakan dan dideteksi adalah kanker yang telah tumbuh lebih besar dalam ukuran dan yang ada dalam kasus-kasus di daerah luar payudara.


PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU

Anda sedang membaca artikel tentang PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU di berbagiinformasidantips dan bila berkenan Anda bisa share artikel PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU sebagai Sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERAWATAN KANKER UNTUK ORGAN TERTENTU"

Posting Komentar